Langsung ke konten utama

beda wax dan poles



Saat ini masih banyak orang salah kaprah dalam memilih cairan atau krim untuk mempercantik tampilan cat mobil yang kusam. Ada yang memilih wax, tapi ada juga yang membeli krim poles.

Saat melihat permukaan cat mobil kusam, apalagi ada sejumlah baret kecil, pasti Anda akan berpikir untuk memilih bahan yang cocok untuk mengatasi masalah tersebut. Atau bagi yang tak mau repot langsung membawa mobil ke bengkel perawatan mobil. Hanya saja, uang yang harus dikeluarkan juga tak sedikit.

Sebenarnya, menghilangkan baret kecil di permukaan cat mobil tak sesulit yang dibayangkan. Bagi pemilik mobil yang mau sedikit bersusah-susah, tinggal sambangi toko aksesoris mobil dan minta saran penjualnya soal bahan poles yang pas untuk mengatasi masalah mobil mereka.

Jika penjual memang paham, mereka pasti akan menyarankan untuk membeli bahan poles, bisa berupa gel atau krim dan ada juga yang cair. Sementara penjual yang kurang paham, ada kemungkinan menawarkan wax. Lalu, apa bedanya antara bahan poles dan wax?

Meski cara aplikasinya sama, yakni memoleskan sedikit demi sedikit bahan ke permukaan cat dan menggosoknya dengan lap karet lembab atau busa lembab. Setelah itu, sebelum kering langsung diusap dengan kain halus kering dengan gerakan memutar sampai benar-benar kering dan halus. Bisa juga digosok dengan alat penggosok yang digerakkan dengan listrik, tapi perlu biaya lagi.

Nah, bedanya wax dengan bahan poles adalah, wax hanyalah untuk melindungi pelapis atau pelindung cat, sementara bahan poles adalah cairan atau gel yang mengandung butiran halus yang sifatnya abrasif, demikian kata The Carey Bros.

Tapi ada juga wax yang mengandung bahan poles sekaligus, dan fungsinya juga untuk mengikis timbunan jamur atau kerak membandel di permukaan cat, tapi bisa juga untuk mengurangi baret di cat. Jadi sifatnya juga abrasif.

Untuk mobil baru, sebaiknya Anda hati-hati dalam memilih bahan untuk mengilapkan cat. Hindari bahan yang abrasif karena akan mengikis lapisan pelindung cat. Kecuali memang terdapat baret pada permukaan cat. Dan jangan lupa untuk selalu memoles atau mengaplikasikan wax di tempat teduh yang tak terpapar sinar matahari langsung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kisah sukses budidaya ikan nila

Inilah kisah orang-orang yang mereguk sukses dari usaha pembenihan nila. Dari yang bekerja dulu di kolam orang lain hingga punya puluhan kolam sendiri dan kendaraan mewah. Deny Rusmawan, Direktur CV Dejeefish, Pembenih Ikan Nila Sukabumi Awalnya, pria kelahiran Sukabumi, 3 Juni 1974 ini hanya membantu pamannya yang menampung gurami dan memasarkannya. Karena sering kesulitan memperoleh gurami, ia bertekad punya kolam sendiri. Lalu ia membentuk plasma pemelihara gurami. Belakangan berkembang dengan berbagai jenis ikan, termasuk pembenihan nila. Varietas nila Gesit, juga Nirwana dan BEST menjadi andalannya. Meski modal awalnya hanya Rp3 juta dan tak punya kolam, kini ia memiliki 16 kolam. “Bisnis nila nggak ada matinya. Permintaan benih stabil,” tegas lulusan Sarjana Informatika, Unpad ini. Setiap minggu ia memasok larva nila ke Bandung hampir 200 liter. Satu liter berisi 20 ribu larva berarti ia memasok sekitar 4 juta larva. Ini di antaranya untuk menyuplai waduk Cirata dan Jat

cara cepat agar itik atau bebek segera bertelur

Bebek atau Itik merupakan nama umum untuk beberapa spesies burung dalam famili Anatidae. Bebek umumnya merupakan burung akuatik yang sebagian besar berkapasitas lebih kecil dibandingkan kerabatnya, angsa serta angsa berleher pendek, serta bisa ditemukan pada perairan air tawar maupun air laut. Bebek kadang-kadang disamakan dengan berbagai burung air yang berhubungan jauh tetapi mirip dalam penampilan, seperti loon, grebe, gallinule, serta coot. Beberapa macam tipe/jenis bebek juga bisa melakukan kawin silang, tetapi menghasilkan keturunan yang steril dan tidak bisa mempunyai keturunan. Seperti persilangan antara serati serta bebek pelari bisa menghasilkan keturunan steril, brati serta tiktok Salah satu usaha ternak yang memiliki prospek yang bagus salah satunya adalah dengan beternak bebek atau itik, baik daging ataupun telurnya memiliki nilai jual yang stabil dipasaran, oleh sebab itu beternak bebek / itik masih menjadi pilihan bagi para peternak. Agar usaha ternak bebek anda

apa itu EM4 dan cara mudah membuatnya

APA ITU EM 4... ?? EM-4 merupakan suatu cairan berwarna kecoklatan dan beraroma manis asam(segar) yang di dalamnya berisi campuran beberapa mikroorganisme hidup yang menguntungkan bagi proses penyerapan/persediaan unsur hra dalam tanah. Kegunaannya banyak sekali, tidak hanya untuk pertanian saja, tapi bisa juga untuk keperluan rumah tangga, sebut saja.. untuk WC yang bau, kandang ayam yang bau, kandang kelinci, kambing, darah ikan/ayam, di mana-mana yang bau..got, tempat jual ayam dll Pada tahun 1980-an, Prof. Dr. Teruo Higa dari University of The Ryukus, Okinawa, Jepang telah mengadakan penelitian terhadap sekelompok mikroorganisme yang dengan efektif dapat bermanfaat dalam memperbaiki kondisi tanah, menekan pertumbuhan mikroba yang menimbulkan penyakit dan memperbaiki efisiensi penggunaan bahan organik oleh tanaman. Kelompok mikroorganisme tersebut disebut dengan Effective Microorganisms yang disingkat EM. Teknologi EM dikembangkan untuk menunjang pembangunan pertanian ramah li