Langsung ke konten utama

mengenal jenis ikan nila unggul



1.Ikan nila hitam atau yang lebih di kenan dengan sebutan Srain lokal yang jenis ikan nila ini sesungguhnya berasal dari negara Taiwan dan di perkirakan masuk ke wilayah indonesia sekitar tahun 1965.Banyak kalangan yang mengatakan,jika ikan nila Hitam ini asli sejarahnya berasal dari sungai NIl di afrika.

2.Nila merah atau biasa di sebut dengan Strain NIFI yang asal-usul ikan nila jenis ini berasal dari negara thailand yang terkenal di indonesia sekitar pada tahun 1983 silam..ikan jenis ini tergolong sangat bagus jika kita budidayakan,sebab memiliki kelebihan daya tahan tubuh agak lebih kebal terhadap serangan penyakit.

3.Nila merah,yang juga berasal dari daerah asia tenggara tepatnya di negara Filipina yang di perkirakan masuk ke indonesia sekitar tahun 1982 silam.jenis ikan nila merah asal filipina ini hampir mirip dengan ikan mujair yang memiliki tingkat reproduksi cukup tinggi dan bagus untukdi budidayakan dalam kolam.

4.Ikan nila jenis G3 yang memiliki warna hitam yang juga bersal dari negara filipina dan masuk ke indonesia sekitar tahun 90 an.jenis ikan ini juga tergolong bagus dan juga cukup banyak kita temukan dan banyak di budidayakan di indonesia.

5.Strain Nila hibrida yang baru saja di temukan hasil dari berbagai jenis silangan ikan nila unggul.biasanya jenis ikan nila ini hanya akan digunakan sebagai bahan penelitian,tidak di sebarluaskan ke masyarakat untuk ikan budidaya6.Ikan nila Selfram yang merupakan jenis ikan nila hasil silangan Lokal.ikan ini banyak di kembangkan dan di budidayakan di daerah sukabumi yang mampu memberikan kualitas ikan yang cukup bagus dan ikan cepat besar.

7.Nila Hitam Citralada ikan nila ini pertama kalinya di temukan di negara israel dan masuk ke indonesia sekitar tahun 2003 yang lalu.ikan jenis ini cukup unggul dan juga tergolong bagussebagai ikan budidaya kolam.

8.Strain Winayasa adalah jenis ikan nila yang dominan memiliki warna badan hitam.ikan nila ini di hasilkan dari berbagai silangan dan Gen ikan nila lainya dan mampu menghasilkan kualitas nila unggul yang sekarang di sebuat Strain winayasa.

9.Ikan nila Gesit yang secara ginetik hanya di arahkan untuk menjadi ikan nila pejantan super saja.ikan nila gesit juga di hasilkan di daerah sukabumi.ikan nila ini cukup bagus untuk di ternak dalam kolam baik tanah,batu dan kolam terpal.

10.Ikan nila best yang di kenal dan dihasilkan oleh balai penelitian di darah bogor.ikan nila ini juga paling banyak di budidaya masyarakat di indonesia yang masuk dalam ikan nila berkualitas unggul.

11.Ikan nila strain Putih ikan nila jenis ini berasaldari daerah jogjakarta yang tepatnya di daerah sleman.ikan nila ini juga hasil genetik atau silangan dengan ikan nila lain,seperti ikan nila albino dll.Ikan nila jenis ini juga bagus untuk di budidayakan yang juga memiliki keunikan jika kita silangkan dengan jenis ikan nila hitam,makaakan di haslkan jenis ikan nila warna merah.Akan tetapi,jika anda sebagai pemula,kami sarankan untuk membudidayakan jenis ikan ila yang memiliki kualitas cepat besar dan memerlukan waktu panen berkisar 2,5 bulan saja..Ikan nila yang paling bagus adalah dari jenis ikan nila merah yang hasil silangan hibrida,Ikan nila GEsit dan jenis ikan nila Best.

itulah jenis ikan nila yang paling bagus untuk di budidayakan baik kolam terpal,batu dan tanah yang memiliki masa panen sekitar 2,5 bulanan saja…salam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kisah sukses budidaya ikan nila

Inilah kisah orang-orang yang mereguk sukses dari usaha pembenihan nila. Dari yang bekerja dulu di kolam orang lain hingga punya puluhan kolam sendiri dan kendaraan mewah. Deny Rusmawan, Direktur CV Dejeefish, Pembenih Ikan Nila Sukabumi Awalnya, pria kelahiran Sukabumi, 3 Juni 1974 ini hanya membantu pamannya yang menampung gurami dan memasarkannya. Karena sering kesulitan memperoleh gurami, ia bertekad punya kolam sendiri. Lalu ia membentuk plasma pemelihara gurami. Belakangan berkembang dengan berbagai jenis ikan, termasuk pembenihan nila. Varietas nila Gesit, juga Nirwana dan BEST menjadi andalannya. Meski modal awalnya hanya Rp3 juta dan tak punya kolam, kini ia memiliki 16 kolam. “Bisnis nila nggak ada matinya. Permintaan benih stabil,” tegas lulusan Sarjana Informatika, Unpad ini. Setiap minggu ia memasok larva nila ke Bandung hampir 200 liter. Satu liter berisi 20 ribu larva berarti ia memasok sekitar 4 juta larva. Ini di antaranya untuk menyuplai waduk Cirata dan Jat

cara cepat agar itik atau bebek segera bertelur

Bebek atau Itik merupakan nama umum untuk beberapa spesies burung dalam famili Anatidae. Bebek umumnya merupakan burung akuatik yang sebagian besar berkapasitas lebih kecil dibandingkan kerabatnya, angsa serta angsa berleher pendek, serta bisa ditemukan pada perairan air tawar maupun air laut. Bebek kadang-kadang disamakan dengan berbagai burung air yang berhubungan jauh tetapi mirip dalam penampilan, seperti loon, grebe, gallinule, serta coot. Beberapa macam tipe/jenis bebek juga bisa melakukan kawin silang, tetapi menghasilkan keturunan yang steril dan tidak bisa mempunyai keturunan. Seperti persilangan antara serati serta bebek pelari bisa menghasilkan keturunan steril, brati serta tiktok Salah satu usaha ternak yang memiliki prospek yang bagus salah satunya adalah dengan beternak bebek atau itik, baik daging ataupun telurnya memiliki nilai jual yang stabil dipasaran, oleh sebab itu beternak bebek / itik masih menjadi pilihan bagi para peternak. Agar usaha ternak bebek anda

apa itu EM4 dan cara mudah membuatnya

APA ITU EM 4... ?? EM-4 merupakan suatu cairan berwarna kecoklatan dan beraroma manis asam(segar) yang di dalamnya berisi campuran beberapa mikroorganisme hidup yang menguntungkan bagi proses penyerapan/persediaan unsur hra dalam tanah. Kegunaannya banyak sekali, tidak hanya untuk pertanian saja, tapi bisa juga untuk keperluan rumah tangga, sebut saja.. untuk WC yang bau, kandang ayam yang bau, kandang kelinci, kambing, darah ikan/ayam, di mana-mana yang bau..got, tempat jual ayam dll Pada tahun 1980-an, Prof. Dr. Teruo Higa dari University of The Ryukus, Okinawa, Jepang telah mengadakan penelitian terhadap sekelompok mikroorganisme yang dengan efektif dapat bermanfaat dalam memperbaiki kondisi tanah, menekan pertumbuhan mikroba yang menimbulkan penyakit dan memperbaiki efisiensi penggunaan bahan organik oleh tanaman. Kelompok mikroorganisme tersebut disebut dengan Effective Microorganisms yang disingkat EM. Teknologi EM dikembangkan untuk menunjang pembangunan pertanian ramah li